» » » 7 Mobil Baru Ini Akan "Booming" Tahun 2016

7 Mobil Baru Ini Akan "Booming" Tahun 2016

Ditulis Oleh: Redaksi | Senin, 04 Januari 2016 | No comments


​JAKARTA - Industri otomotif diprediksi masih stagnan pada tahun 2016, khususnya penjualan kendaraan roda empat. Namun demikian, stimulus yang berpeluang menaikkan situasi tetap ada, yakni hadirnya model baru yang dinanti banyak orang.

Ada tujuh model yang diprediksi siap booming dan wajahnya bakal mengisi headline berbagai media otomotif nasional, diantaranya : 

1. Toyota All-New Fotuner
Isu kemunculannya benar-benar hot jelang tutup tahun 2015. Model ini dipastikan meluncur awal 2016 setelah All-New Innova—model satu platform—sudah lebih dulu "menyapa". Toyota siap membawa perubahan besar, mulai dari wajah sampai fitur termutakhir. Brosur, varian, dan harga sudah menyebar, pertanda model ini sudah di pelupuk mata.


2. Toyota Sienta
Memang belum ada sumber yang mau buka tabir soal MPV Toyota Sienta. Toyota Indonesia hanya menyatakan sedang mempertimbangkan model ini dijual. Namun, dari persiapan pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang Plant III yang bakal memproduksi mesin generasi baru 1.500 cc untuk Sienta, rencana kemunculannya pun mulai mengerucut.


3. Suzuki Ertiga Dreza
Suzuki Ertiga masih menjadi pemain utama di kelas MPV bawah. Strategi PT Suzuki Indomobil Sales yang mengurangi beberapa fitur pada tipe GX disinyalir sebagai upaya untuk memosisikan Dreza sebagai top of the line. Tipe ini diyakini cukup memancing minat karena gosipnya bakal banyak fitur tambahan yang semakin fungsional.


4. Mitsubishi All-New Pajero Sport
Model ini siap menghambat laju All-New Fortuner di kancah penjualan SUV medium. Tampang baru yang semakin modern dan proporsional cukup memberi keyakinan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) untuk mempertahankan, bahkan melebihi perolehan pangsa pasar saat ini. Mitsubishi All-New Pajero Sport rencananya juga bakal diproduksi di Indonesia.


5. Mitsubishi New Mirage
Di kelas city car, model ini sudah membuktikan sebagai pemimpin dengan penjualan di atas 6.000 unit selama 2015. Tampang baru yang sudah meluncur di negara tetangga dan siap diluncurkan tahun ini bakal memperkuat posisinya.


6. Datsun Go-Cross
"Mainan" baru Datsun Indonesia yang sudah dipamerkan konsepnya di Tokyo Motor Show 2015 itu sudah terkonfirmasi bakal meluncur tahun ini. Harga SUV/crossover itu masih digodok, tetapi ada celah untuk mengisi range harga Rp 150 juta–Rp 200 juta sebagai pilihan SUV murah untuk masyarakat urban.


7. Suzuki Karimun Wagon R 7-Seater
Jika meluncur nanti, model ini akan menemani Datsun Go+ Panca sebagai LCGC tujuh penumpang. Kabar kemunculannya sudah lama merebak dan mengerucut tahun ini. Harga masih dipertimbangkan untuk tak melebihi batas atas LCGC.

(red/kom)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya