» » Alarm Bermasalah, Lion Air Mendarat Darurat di Hang Nadim

Alarm Bermasalah, Lion Air Mendarat Darurat di Hang Nadim

Ditulis Oleh: Redaksi | Selasa, 05 Januari 2016 | No comments


​BATAM - Pesawat Lion Air jenis Boing 737/900 ER dengan nomor penerbangan JT 388 rute Jakarta - Pekanbaru yang mengangkut sekitar 210 penumpang mengalami kerusakan pada lampu alarm di kokpit dan terpaksa mendarat di Hang Nadim Batam, Selasa (5/1/2016) .

Saat itu pesawat sedang di udara Pekanbaru Riau pada pukul 08.15 wib dan diputuskan mendarat di Bandara Hang Nadim Batam pada pukul 08.20 wib untuk dilakukan perbaikan.

Kepala Humas Bandara Hang Nadim Batam,Suwarso membenarkan bahwa pesawat Lion Air JT 388 jenis boing ini yang bertolak dari Cengkareng Jakarta dengan tujuan Pekanbaru, Riau mengalami kerusakan saat mengudara tak jauh dari Pekanbaru.

"Pada pukul 08.15,pesawat Lion Air itu mengalami gangguan kerusakan pada lampu alarm yang ada di kokpit pesawat dan diputuskan untuk mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, pada pukul 08.20 untuk diperbaiki, " kata Suwarso kepada Batamnews.com.

Dijelaskan Suwarso, pesawat Lion Air tersebut setelah mendarat di Hang Nadim Batam berusaha untuk melakukan perbaikan pesawat tersebut, namun hingga kini masih terkendala,Hingga seluruh Penumpang yang berjumlah 210 orang tersebut diturunkan di ruang tunggu A4, sambil menunggu pesawat penggantinya.

"Pihak Lion Air berjanji,akan melakukan penukaran pesawat dari hanggarnya,untuk mengangkut para penumpang tersebut,dan kita masih menunggu informasi selanjutnya" ujarnya.

"Jika pesawat menglami keterlambatan lebih dari 4 jam, pihak maskapai harus memberikan uang pengganti sebesar 300 ribu,kepada para penumpang,dan itu sesuai dengan peraturan Kementrian Perhubungan" terang Suwarso.(jef)
This email has been sent from a virus-free computer protected by Avast.
www.avast.com
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya