» » Amtek Diguncang Aksi Mogok Kerja, Dewan : Besok Kita Panggil Kadisnaker

Amtek Diguncang Aksi Mogok Kerja, Dewan : Besok Kita Panggil Kadisnaker

Ditulis Oleh: Redaksi | Senin, 11 Januari 2016 | No comments



BATAM - Aksi mogok kerja yang dilakukan karyawan PT Amtek Engineering mendapat perhatian serius dari Komisi IV DPRD Batam. 


Ketua Komisi IV DPRD Batam, Ricky Indrakari mengaku telah menerima laporan terkait aksi mogok kerja yang dilakukan oleh karyawan yang mempermasalahkan adanya pergantian nama PT Amtek Engineering menjadi PT Interplek. 


"Sudah ada surat masuk pada kami, dan sedang diproses. Besok, kami akan panggil Kadisnaker untuk membahas masalah tersebut," ujar Ricky, Senin(11/1/2016) di ruang kerjanya.


Ia menegaskan pihaknya akan membantu memediasi jika fungsi pengawasan dari Disnaker tidak terlaksana dilapangan. 


"Masalah ketenagakerjaan adalah kewenangan Dinas Tenaga Kerja. Dan jika fungsi dari pengawas tidak terlaksana, maka kami akan bantu untuk memediasinya," jelasnya. 


Menurutnya hasil dari pertemuan besok(Selasa,red) akan ditindak lanjut dengan langkah selanjutnya yakni melakukan sidak atau melakukan rapat dengar pendapat. 


"Besok kami undang Dinas Tenaga Kerja untuk membahas secara menyeluruh setiap permasalahan tenaga kerja yang masuk ke DPRD. Dari hasil dari pertemuan itu akan kami tindak lanjuti, apakah akan sidak atau RDP," pungkasnya. 


Sumber : swarakepri.com 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya