» » Diduga Kurang Pelicin, Imigrasi Batam Persulit Warga Urus Pasport

Diduga Kurang Pelicin, Imigrasi Batam Persulit Warga Urus Pasport

Ditulis Oleh: Redaksi | Selasa, 26 Januari 2016 | No comments


BATAM – Masyarakat kembali mengeluhkan pelayanan dan sulitnya mengurus paspor di Kantor Imigrasi Kelas I-A Khusus Batam. Seperti yang diungkapkan warga Tanjunguma berinisial En kepada AMOK Group, Selasa (26/1/2016).

Ia mengaku telah mengurus perpanjangan paspor sejak bulan Oktober 2015 lalu, tapi hingga kini belum belum selesai.

"Sejak pagi saya sudah disini mas menunggu paspor jadi, susah betul sekarang urus paspor, masa dari bulan Oktober 2015 masih juga belum siap," keluhnya.

Menurutnya pelayanan yang ada di Kantor Imigrasi Batam ribet dan banyak prosedur, padahal ia sudah melengkapi semua prosedur yang ada.

"Mereka banyak alasannya mas, yang blangkonya habislah. Sekarang saya malah disuruh nunggu lagi oleh petugas imigrasi yang berinisial A," jelasnya.

Ironisnya, kata En, pengurusan paspor yang diurus calo justru bisa selesai 4 hari kerja. "Syarat-syarat semua lengkap, tapi kok sampai sekarang tidak siap? Saya harus bolak-balik Tanjung Uma – Batam Centre tanpa adanya kejelasan," terangnya.

Ia berharap kinerja petugas Imigrasi Batam bisa lebih profesional, agar pemohon paspor tidak diterlantarkan karena adanya kepentingan oknum-oknum.
(red/CR 03)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya