» » Evan Dimas Bergabung ke Klub La Liga Espanyol

Evan Dimas Bergabung ke Klub La Liga Espanyol

Ditulis Oleh: Redaksi | Rabu, 06 Januari 2016 | No comments

Evan Dimas. foto: net
JAKARTA - Mantan Kapten Timnas U-19 Evan Dimas Darmono akan kembali ke Spanyol untuk kedua kalinya. Ia akan bergabung dengan klub La Liga, Espanyol untuk menjalani program khusus di sana.

Evan Dimas telah setuju untuk bergabung dengan Espanyol hingga Mei nanti guna memantapkan skill, teknik dan juga taktik. Gelandang Surabaya United ini akan menjalani program khusus sehingga dirinya bisa kompetitif di level Eropa.

Bergabungnya Evan Dimas untuk menimba ilmu di La Liga tidak lepas dari peran besar Nine Sport. CEO Nine Sport Arif Putra Wicaksono mengungkapkan bahwa Evan Dimas sebelumnya memang sudah dilirik oleh Espanyol.

"Saat timnas U-19 tur ke Barcelona saat melawan Luis Suarez dan kawan kawan, mereka (pencari bakat) datang. Dari semua pemain, mereka tertarik kepada kaptennya, Evan Dimas," kata Arif Putra, Rabu (6/1/2016).    

"Kemarin ada program khusus di La Liga, dan Espanyol yang meminta Evan Dimas dan baru sekarang dia bersedia. Program khusus ini untuk pembentukan pemain supaya memiliki standar seperti pemain Eropa dan telah dikabarkan sejak November lalu," lanjutnya.

Arif yang sebelumnya membawa Evan trial di klub papan bawah Segunda Division, UE Llagostera, menambahkan bahwa semua biaya, akomodasi dan lainnya lainnya ditanggung oleh La Liga.

"Ya nilainya undisclosed. Evan dipilih untuk bergabung dengan Espanyol karena mereka yang memilih. Kini Evan harus membuktikannya, dan dia harus mengalahkan diri sendiri," harap Arif.

sumber: suara.com
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya