» » Jalan Bukitkemuning Yang Longsor Terindikasi Disunat Dinas PU Batam

Jalan Bukitkemuning Yang Longsor Terindikasi Disunat Dinas PU Batam

Ditulis Oleh: Redaksi | Minggu, 03 Januari 2016 | No comments

Terlihat besi jalan asal-asalan dan tidak sesuai bestek. foto: kepriupdate.com
BATAM - Jalan raya Bukitkemuning Seibeduk Batam yang longsor Minggu (3/1/2016) pagi diduga kuat telah disunat oleh oknum Dinas PU Batam bekerjasama dengan kontraktor. Buktinya besi-besi pembuat jalan dibuat tidak sesuai bestek.

Pantauan di lapangan, jalan tersebut dibangun tanpa ada batu miring sama sekali. Bahkan terkesan asal jadi yang tidak melalui prosedur panjang mengenai dampak bencana kedepannya. Parahnya lagi selama ini jalan di Batam selalu dibangun dengan sistem tambal sulam alias syarat korupsi.

Memang terlihat sepintas jalanan yang ada dibangun di pebukitan ekstrem. Celakanya lagi jalanan tidak diberi batu miring sehingga longsor dapat dengan mudah mengancam warga yang bermukim di bawahnya.

Warga setempat menyebut ada yang tidak beres saat pengerjaan jalan itu dimana dibuat secara terburu-buru dan asal jadi. Menurut mereka harusnya pembangunan jalan melalui perencanaan matang dengan didahului pembangunan batu miring dan marka-marka jalan.

"Kami minta Kejari Batam segera mengusut kontraktor jalan dan PPTK Dinas PU Batam yang membangun jalan ini," ujar Udin, Minggu (3/1/2016).

Terkait insiden longsor tersebut, Dinas PU Batam hingga malam ini belum berhasil dikonfirmasi. Kadis PU Yumasnur belum bersedia memberi komentar terkait musibah longsornya jalan di Seibeduk. (alfie)

sumber: kepriupdate.com
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya