» » Kabau Sirah Tumbang Dibabat Mitra Kukar

Kabau Sirah Tumbang Dibabat Mitra Kukar

Ditulis Oleh: Redaksi | Minggu, 24 Januari 2016 | No comments


JAKARTA - Kabau Sirah harus mengakui keberuntungan Mitra Kukar pada final Piala Jenderal Sudirman, Minggu malam (24/1/2016) di GBK. Mereka menaklukan Semen Padang 2-1, berkat gol Yogi Rahadian di menit 89.

Semen Padang yang lebih banyak melakukan tekanan akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 32. Mofu bisa mencuri bola dari penguasaan pemain Mitra Kukar di daerah sepertiga akhir daerah lawan, lalu mengirim bola terobosan untuk Irsyad Maulana yang ada di sayap kiri.

Irsyad bisa mengirimkan umpan silang terukur yang bisa disambut Adi Nugroho. Sundulan Adi mampu membawa 'Kabau Sirah' unggul 1-0.

Mitra Kukar melakukan upaya dari luar kotak penalti di menit 44. Sialnya, sepakan jarak jauh Septian David Maulana masih menyamping. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, skor 1-0 untuk keunggulan Semen Padang menjadi penghias papan skor saat turun minum.

Tujuh menit setelah restart, Semen Padang harus kehilanga pemain. Yu Hyun Koo mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Rodrigo dos Santos.

Unggul jumlah pemain, Mitra Kukar bisa menyamakan kedudukan pada menit 78. Sepakan bebas Michael Orah dari sisi sayap kanan gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Jandia Eka Putra, bola tinjuannya mengenai pemain belakang Semen Padang, lalu masuk ke gawang.

Lima menit kemudian Semen Padang mengancam. Sepakan bebas Irsyad dari sayap kiri langsung mengarah ke gawang. Belum berbuah hasil, sepakannya bisa diantisipasi Shahar Ginanjar.

Mitra Kukar menceploskan gol pada menit 89. Gol itu tercetak pada atas nama Yogi Rahadian. Usai menerima bola terobosan, Yogi bisa mengecoh pemian belakang Semen Padang lalu melepaskan sepakan yang gagal di antisipasi Jandia.

Di sisa pertandingan tak ada gol tercipta, Mitra Kukar juara usai menang dengan skor 2-1.



sumber: detik.com

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya