» » Rusia Kirim Kapal Perang Balistik Bantai Muslim di Suriah

Rusia Kirim Kapal Perang Balistik Bantai Muslim di Suriah

Ditulis Oleh: Redaksi | Jumat, 19 Februari 2016 | No comments

foto: sputniknews
MOSKOW - Sekutu Syiah Iran, Rusia kembali memperkuat pasukannya untuk membantai umat muslim ahlulsunnah (Sunni) di Suriah. Salah satunya dengan mengirim kapal perang Zeleny Dol,

Kapal yang berasal dari Armada Laut Hitam itu bersandar di pelabuhan terbesar kedua di Suriah yaitu Pelabuhan Tartus.

"Zeleny Dol telah tiba di Tartus sebagai bagian dari misinya. Zeleny tiba bersama kapal lainnya, Serpukhov," kata Komandan Armada Laut Hitam Alexander Vitko seperti dikutip dari laman Sputniknews, Jumat (19/2/2016).

Baik Zeleny Dol maupun Serpukhov adalah kapal kelas korvet. Kedua kapal ini dipersenjatai dengan rudal jelajah Kalibr (SS-N-27), senjata 100 mm dan 30 mm, serta rudal pertahanan udara Igla-1M.

Menurut Vitko, kedua kapal tersebut akan bertugas permanen dalam kelompok Angkatan Laut Rusia di Laut Mediterania yang beroperasi di Suriah. "Ya, kita akan melakukan rotasi dan semua kapal baru, termasuk kapal-kapal dari proyek Buyan-M, akan bertugas dalam pertempuran," tegas Vitko.

Sebelumnya, sebuah sumber diplomatik militer Rusia mengatakan, Kremlin berencana meningkatkan keberadaan kapal perang di Laut Mediterania menjadi 20 kapal, tergantung pada tugas yang diberikan.

sumber: sindonews.com
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya