» » Batam Surga Penyelendupan Mobil Mewah, Pemainnya Sudah Jadi Pejabat Elit

Batam Surga Penyelendupan Mobil Mewah, Pemainnya Sudah Jadi Pejabat Elit

Ditulis Oleh: Redaksi | Senin, 19 September 2016 | No comments


BATAM - Sejak lama Kota Batam menjadi pusat penyelundupan mobil mewah. Bahkan para pemainnya kini sudah menjadi pejabat elit di pemerintahaan.

Namun lemahnya penegakan hukum, para penyelundup mobil tersebut bisa dengan mudah bermain mata dengan para pejabat. Maka tidak heran pemain mobil bodong asal Singapura menjadi miliarder dan dengan mudah membeli suara untuk menduduki kursi panas di DPRD maupun di Pemko Batam.

Lama tidak terdengar, aksi penyelundupan mobil kembali mencuat di Batam. Kali ini tanpa disengaja Direktorat Polair Mabes Polri menangkap dan mengamankan sebuah kapal tugboat berisi 4 unit mobil mewah asal Singapura, Sabtu (17/9/2016).

Kapal tugboat bermuatan mobil mewah tersebut berhasil disergap saat melintas di perairan Tanjunguncang. Saat itu kapal yang direncanakan merapat di Pelabuhan Rakyat Sagulung itu sedang kandas.

Informasi yang diperoleh, kapal boat Raider Polair Mabes Polri KP Bima sedang patroli melihat kapal kandas. Selanjutnya petugas merapat untuk membantu. Namun, dicek muatan kapal itu isinya 4 mobil. Rencananya mobil asal Singapura itu mau dibongkar di pelabuhan rakyat di Sagulung. (mrh)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya