» » Jutaan Umat Islam Akan Putihkan Jakarta #AksiSimpatik55

Jutaan Umat Islam Akan Putihkan Jakarta #AksiSimpatik55

Ditulis Oleh: Redaksi | Selasa, 02 Mei 2017 | No comments

JAKARTA - Jutaan umat Islam kembali akan turun ke jalan pada Jumat 5 Mei 2017 atau #AksiSimpatik55. Tujuannya, menuntut terdakwa dugaan kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) divonis seberat-beratnya.

Komandan Tim Advokasi GNPF-MUI, Kapitra Ampera mengatakan, aksi 505 akan digelar mulai dari Salat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, dan dilanjutkan dengan aksi long march menuju Mahkamah Agung (MA).

"Aksi simpatik 505 diawali Salat Jumat di Masjid Istiqlal, setelah itu ke Mahkamah Agung menyampaikan pesan agar majelis hakim kasus penistaan agama tetap independen dan menghukum si Ahok dengan pasal penodaan agama," kata Kapitra seperti dilansir laman okezone.com, Selasa (2/5/2017).

Dia meminta, MA mengawasi majelis hakim kasus penistaan agama agar menjatuhkan vonis hukuman secara independen. Pasalnya, di dalam UU Kehakiman disebutkan bahwa hakim wajib independen.

"Jadi, kita hanya mengingatkan agar UU (Undang-undang) Kehakiman dilaksanakan dan MA mengawasi hakim agar independen," ujarnya.

"Kita minta majelis hakim menuntut si penista agama berdasar pasal penodaan agama, bukan penodaan golongan," tegasnya.

Seperti diketahui, GNPF MUI akan mengadakan aksi simpati 505. Aksi ini juga akan diisi dengan kegiatan doa bersama untuk tujuan keselamatan NKRI.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya